Pengendara sepeda motor melintasi jalan yang dipenuhi kabut asap kebakaran hutan dan lahan, di Pekanbaru, Riau, Senin (14/9). Akibat kabut asap kebakaran hutan dan lahan, jarak pandang di Pekanbaru tidak lebih dari 100 meter pada pagi hari.Pengendara sepeda motor melintasi jalan yang dipenuhi kabut asap kebakaran hutan dan lahan, di Pekanbaru, Riau, Senin (14/9). Akibat kabut asap kebakaran hutan dan lahan, jarak pandang di Pekanbaru tidak lebih dari 100 meter pada pagi hari.
Pengendara sepeda motor melintasi jalan yang dipenuhi kabut asap kebakaran hutan dan lahan, di Pekanbaru, Riau, Senin (14/9). Akibat kabut asap kebakaran hutan dan lahan, jarak pandang di Pekanbaru tidak lebih dari 100 meter pada pagi hari.

Yayasan Peduli Bumi Dan Unboxed Bangun Kesadaran Generasi Muda

Bisnis.com, JAKARTA – Yayasan Peduli Bumi Indonesia (YPBI) bersama Unboxed Media Australia  membangun kesadaran  generasi muda untuk melaksanakan program Youth4Planet.

Project Youth4Planet adalah program PBB yang akan berlanglangsung selama 3 tahun dengan misi merangkul anak muda di seluruh dunia untuk menyuarakan dan mengambil aksi bersama dalam menghambat perubahan iklim.

Pada 2015, PBB menjalankan project Youth4 Artic. Kedua lembaga tersebut mengirim 5 perwakilan anak muda dari 3 benua yaitu Australia, Eropa dan Asia diwakili oleh Indonesia untuk melaknsakan project tersebut dan berangkat ke kutub Utara membuat film pendek mengenai bagaimana perubahan iklim yang mengakibatkan es di Kutub Utara meleleh dengan cepat dan tentunya akan berdampak pada kenaikan permukaan air laut yang mengancam kehidupan di seluruh dunia.

“Gerakan kita global. Kita lebih menyadarkan anak muda untuk melakukan bersama dengan mengubah perilaku peduli lingkungan,” kata Ananda Mustajab Latif, Ketua Yayasan Peduli Bumi Indonesia, Jumat (27/11/2015).

Perubahan itu, katanya, dimulai dari sendiri untuk peduli dengan lingkungan. Antara lain,  tidak membuang sampah sembarang, tidak membuang puntung rokok sembarang, hemat pemakaian air, hemat pemakain listrik, hemat penggunaaan bahan bakar kendaraan,

 

Sumber: bisnis.com

One comment

  1. Keep it coming, wrirets, this is good stuff.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

x

Check Also

Dari Kanan ke Kiri: Lia H Zaskiyyah, Amanda Katili (Head of Expert Team at The Office of the President's Special Envoy for Climate Change), Sanny (Direktur Utama Kuark Internadional), Ananda M. Latif (Ketua YPBI), Priena (Staf Kuark)

Ketua YPBI bersama KSP dan Kuark International